Greenness

Greenness

Jumat, 13 September 2013

Dicari 125 Orang CPNS Umum Untuk Pemkab Tanbu

http://bkd.tanahbumbukab.go.id/

http://www.fokusbatulicin.com/2013/07/dicari-125-orang-cpns-umum-untuk-pemkab.html

Setelah menerima surat Resmi dari Badan Kepegawaian Nasional serta memperhatikan Surat Persetujuan Prinsip Alokasi Tambahan Formasi CPNS Daerah. Formasi 2013, akhirnya diketahui bahwa untuk tahun ini Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan mendapat jatah Calon Pegawai Negeri Sipil dari jalur penerimaan umum sebanyak 125 orang.

Demikian diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tanah Bumbu HM Taha kepadafokusbatulicin.com saat disambangi di ruang Bupati Tanah Bumbu, di Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanah Bunbu, kemarin Senin (29/7).

"Tes CPNS jalur umum kita mendapat jatah formasi 125 orang untuk Kabupaten Tanah Bumbu di Tahun 2013 ini. Dengan formasi diantaranya bidang Pendidikan, Kesehatan serta Tenaga Tekhnis. Penerimaan CPNS untuk Tahun ini, Kabupaten Tanah Bumbu merupakan penerima CPNS terbanayak, jika dibandingkan dengan kabupaten lainnya di Kalimantan selatan. Sebut saja Kabupaten Banjar hanya 35 orang, kemudian Kotamadya Banjarmmasin hanya 50 orang, dan bahkan ada kabupaten lainnya yang tidak menerima jatah, seperti Hulu Sungai Selatan. Untuk itu patut kita syukuri hal ini" ujar HM Taha.

Dibeberkan lebih lanjut untuk Bidang Pendidikan dibutuhkan sebanyak 55 persen atau 69 orang diantaranya guru kelas, guru tuna rungu, guru tuna laras, guru tuna daksa, guru tuna grahita, guru tuna netra, guru geologi pertambangan, guru tekhnik komputer, guru tekhnik otomotif, guru akutansi, serta guru kebidanan.

"Khusus untuk pendidikan kita usulkan sebanyak 527 orang, sesuai dengan kebutuhan kita, tapi yang disetujui cuma seperti itu. Bahkan kalau kita total yang kita butuhkan untuk dijadikan CPNS diperkirakan mencapai ribuan" terang Kepala BKD ini.

Di tambahkannya, Kemudian untuk bidang kesehatan dibutuhkan sebanyak 35 persen dari 125 tenaga CPNS yang dibutuhkan atau hanya 43 orang saja. Dengan kategori dokter sesialis, dokter umum, dokter gigi, perawat, anastesi, bidan, radiograper, nutrisionis, serta asisten apotiker.
Selanjutnya Untuk Pegawai Tekhnis diperlukan 10 persen dari 125 tenaga yang dibutuhkan atau diperkirakan hanya 13 orang. 

Diantaranya Pengawas Perikanan, Pengawas Mutu Pakan, pengawas Benih Tanaman, Inspektur Tambang, Penyuluh Pertanian Penyuluh Kehutanan, dan Pengawas lingkungan Hidup.
Sementara untuk penerimaan CPNS dari jalur Kategori II atau PTT , dibutuhkan sebanyak 420 orang, yang nantinya bakal ditest sesama mereka. Untuk kelulusan hanya tergantung nilai test. Karena untuk persyaratan, semuanya telah memenuhi persyaratan baik dari usia, pendidikan dan masa kerja. " untuk jalur II, Ini sisa tahun tahun penerimaan sebelumnya" ujar HM Taha, sesaat sebelum mengakhiri wawancara denganwww.fokusbatulicin.com.

Saat ditanya kapan jadwal test penerimaan CPNS ini, Taha mengaku belum mengetahui secara pasti, namun menurutnya Test tersebut akan diberlangsungkan pada bulan September 2013 mendatang. (Ley)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar